BABINSA KORAMIL KINTAMANI AMANKAN JALANNYA UPACARA PIODALAN




JAGABALI.COM   Bangli - Kodim 1626/Bangli kali ini menurunkan Babinsa Desa Songan B Sertu I Wayan Karyasa melaksanakan pengamanan sekaligus memantau kegiatan upacara piodalan dipura Kawitan Kayu Selem Desa Pekraman Songan B, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Jumat (01/04/2022).


Kegiatan rutinitas dilakukan oleh Babinsa Desa Songan B Koramil 1626-04/Kintamani, di wilayah binaannya dengan senantiasa membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di Desa binaannya dengan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam kegiatan formal maupun kegiatan adat.


Bersenergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa Pekraman Songan B  Kec. Kintamani, melaksanakan pengamaman agar pelaksanaan kegiatan adat berjalan lancar dan kegiatan tersebut merupakan rangkaian upacara Piodalan di Pura setempat.


Dalam pelaksanaan pengamanan piodalan kali ini  Babinsa Songan B menghimbau masyarakat agar dalam kegiatan baik itu bersifat umum maupun individu selalu mematuhi protkes guna memutus rantai penyebaran covid 19.


Ditempat terpisah  Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos mengatakan pelaksanaan pengamanan upacara piodalan di Desa Songan B  selain memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan persembahyangan juga memerintahkan kepada anggota yang bertugas untuk selalu menghimbau masyarakat serta mematuhi protokol Kesehatan.


Kehadiran Babinsa di wilayahnya merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina Desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai tujuan dari pembinaan teritorial Kodim 1626/Bangli,”tutup Dandim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama