Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Kapolres Badung Pantau Arus Mudik Lebaran, Pastikan Awak Angkutan Bebas Narkoba




Polda Bali, Polres Badung -  Seiring hari raya Idul Fitri 1443H/2022 semakin mendekat. Pemantauan arus keberangkatan maupun kedatangan di Terminal Mengwi, Badung meningkat pula. Hal ini disampaikan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH terhadap insan pers di Terminal Tipe A, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Kamis, (28/4) siang 13.40 wita 


Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, yang sedang memantau langsung arus mudiak Pos Pengamanan (Pos Pam) di Terminal Mengwi menjelaskan, "lonjakan arus mudik mengalami peningkatan baik dari arah barat maupun ke arah timur seperti dari Bali ke Lombok dan begitupun sebaliknya. Demikian pula dari arah Bali menuju Jawa dan sebaliknya pula. Karena peningkatan volume kendaraan di jalan sehingga ada pelambatan arus lalu lintas. Namun secara keseluruhan semua tetap lancar," papar Kapolres Badung saat ditemui wartawan beritafajartimur.com di Terminal Mengwi.


Pihaknya pun berharap agar para pemudik yang menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi agar tetap menggunakan protokol kesehatan untuk menghindari terjadinya lonjakan Covid-19 kluster Mudik.


"Kita harapkan agar para pemudik supaya tetap menggunakan protokol kesehatan dalam mengantisipasi terjadinya kluster Covid-19 pasca mudik lebaran," harap Kapolres.


Lebih khusus, Kapolres AKBP Leo Dedi Defretes juga mengingatkan awak angkutan agar mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan lain-lain. Serta tidak lupa untuk memeriksa kelaikan kendaraan secara teknis diantaranya mengecek mesin dan ban demi menghindari trouble dan kecelakaan di jalan. 


"Terhadap awak kendaraan diingatkan agar membawa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan hal lainnya. Demikian pula, sebelum keberangkatan agar cek kendaraan, baik mesin maupun ban mobil supaya terhindar dari kecelakaan lalu lintas akibat faktor tersebut," imbuh Kapolres.


Untuk memastikan Awak Angkutan bebas dari Narkoba dan sejenisnya, siang hari ini (Kamis) dilaksanakan test urine bagi awak angkutan yang akan berangkat membawa pemudik. 


"Hari ini bekerja sama dengan beberapa pihak terkait akan dilaksanakan test urine bagi awak angkutan untuk memastikan mereka bebas dari konsumsi zat terlarang seperti narkoba dan sejenisnya. Sehingga penumpang terjamin keselamatannya saat dalam perjalanan mudik," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar