Terkini

recentposts

Kodim 1616/Gianyar Melaksanakan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam Dalam Rangka Hari Kesiap Siagaan Nasional




Gianyar-Bertempat di Kantor Camat Sukawati Jalan Raya Sukawati No. 16 Kec. Sukawati Kab. Gianyar dilaksanakan latihan simulasi penanggulangan bencana alam. Selasa. (26/4/22).


Kegiatan latihan simulasi ini di selenggarakan oleh BPBD Kab. Gianyar beserta tim gabungan dari instansi terkait dalam rangka penanggulangan bencana alam Gempa Bumi dan Kebakaran  dalam hari Kesiap Siagaan Nasional.


Penyampaian dari Kabid BPBD Kab. Gianyar, Gusti Ngurah Dibya. yang intinya bahwa kegiatan ini merupakan program dari pemerintah bahwa setiap tanggal 26 wajib melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam dengan instansi terkait dengan maksud dan tujuan agar secara individu mampu melakukan evakuasi secara mandiri dan dalam latihan nanti setiap anggota yang terlibat dalam skenario yang diberikan agar bersungguh sungguh sesuai dengan prosedur.


Pgs. Pasiops Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf Gde Astawa, menyampaikan  bahwa kegiatan ini merupakan program dari pemerintah yang mana setiap tanggal 26 merupakan hari ke siap siagaan nasional. 


Kegiatan ini sering kita laksanakan namun kalau tidak di latihkan kembali pasti akan lupa, walaupun ini simulasi namun semua wajib serius, kami juga akan melaporkan ke Komando atas, selanjutnya pembagian tugas dan tanggung jawab dari masing - masing tim tentang siapa dan harus berbuat apa. Ungkapnya.


Kegiatan Simulasi dihadiri oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba, Kabid Kedaruratan BPBD Kab. Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya, Pgs. Pasiops Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf Gde Astawa beserta anggota Kodim 1616/Gianyar, Anggota BPBD dan Damkar Kab. Gianyar, Anggota PMI Kab. Gianyar, Anggota Pol PP. Kab. Gianyar, Anggota Rapi (Radio antar Penduduk Indonesia) Kab. Gianyar, Anggota Tagana( Taruna Siaga Bencana) Kab. Gianyar, Rescue Senkom Mitra Polri Kab. Gianyar, Camat Sukawati, I Gusti Ngurah Gede Udayadnya. SIP.,MM. dan Seluruh anggota Staf Camat Sukawati.

Tidak ada komentar: