Peringati Hari Bumi, Koramil 1619-06/Marga hadiri Kerja Bhakti dan Penuangan ECO Enzyme Di Sungai Yeh Sungi.



.

Tabanan, Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Nengah Sudiana bersama Muspika Marga diantaranya Camat Marga Drs I Gsti Agung Alit Adiatmika dan Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H menghadiri kegiatan kerja bhakti pembersihan sungai dan penuangan ECO Enzyme bersama Enzyme Bali dan Yayasan Bhakti Ring Pertiwi dalam rangka memperingati “Hari Bumi”, pada Jumat (22/4/2022)


Kegiatan Kerja bakti yang mengambil Tema "Peduli & Berbagi Bersama Enzyme Bali & Yayasan Bhakti Ring Pertiwi" tersebut bertempat di Aliran Sungai Yeh Sungi  Desa Batannyuh Kec. Marga Kab. Tabanan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas DLH Kab. Tabanan di wakili Pengawas Lingkungan Hidup Ahli Muda Heru Susila S.Sos M.H beserta Staf, Sekcam Marga I Gede Putu Budiasa, Perbekel Desa Batannyuh I Nyoman Witama, Anggota Koramil 1619-06/Marga, Anggota Polsek Marga, Staf Desa Batannyuh, Babinsa Desa Batannyuh, Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh, Pengurus Bank Sampah Desa Batannyuh dan Pemuda pemudi Banjar Batannyuh.


Kegiatan diawali dengan melaksanakan pembersihan sampah di aliran Sungai Yeh Sungi oleh para peserta kegiatan dengan menyusuri sungai dan membersihkan sampah organik dan anorganik disekitar sungai kemudian di lanjutkan dengan Penuangan ECO Enzyme oleh Muspika Kec. Marga dan para peserta ke Aliran Sungai Yeh Sungi.


Menurut Danramil Marga Kapten Nengah Sudiana kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dari komponen masyarakat  yang perlu kita dukung dan suport terus karena menjaga alam dan lingkungan itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja namun juga tanggungjawab kita semua yang memanfaatkan alam ini untuk kehidupan  yang juga nantinya diwariskan kepada anak cucu kita., jelasnya


Kami TNI Kodim 1619/Tabanan sangat mendukung upaya yang telah dilakukan dalam kegiatan ini semoga lingkungan kita akan lebih baik kedepannya, ujarnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama