Babinsa Merakan Pantau Penyembelihan Hewan Kurban 1443

  


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Merakan Koramil 0821/20 Padang, Serka Farid Kurniawan melaksanakan pemantauan penyembelihan hewan qurban di saat masih adanya wabah PMK di Desa Merakan, bertempat di Kantor Desa Merakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/7/2022)


Selain melakukan pemantauan, Babinsa juga ikut serta membantu panitia dalam proses pemotongan hewan qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat.


Saat kegiatan tersebut, Farid Kurniawan juga mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Babinsa adalah untuk mendekatkan, dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat agar menjadi lebih dekat, dan akrab dalam rangka hari raya iduladha.


“Jumlah hewan qurban pada Iduladha 1443 Hijriah tahun 2022 se-Desa Merakan sebanyak lima ekor sapi, sedangkan yang di sembelih di kantor Desa Merakan ini, sebanyak satu ekor sapi,” kata dia. 


Selain itu, dikatakan Farid, bahwa kegiatan tersebut juga merupakan salah satu tugas Babinsa, dimana peran tersebut ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu warga binaannya.


Dirinya juga menyebut di moment Iduladha, Babinsa bisa ikut serta membantu pelaksanaan pemotongan hewan kurban, hingga daging dibagikan secara menyeluruh kepada masyarakat yang berhak menerimanya.


“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman,nyaman serta kebersamaan terus terjalin dengan baik terhadap masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama