Terkini

recentposts

Pengamanan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Agung Al'Ala Gianyar

 



GIANYAR, Umat muslim di Kabupaten Gianyar melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriah,Kegiatan sholat Idul Adha ini dipusatkan di Masjid Agung Al'Ala Gianyar, Personil Polres Gianyar hingga petugas keamanan Desa Adat atau Pecalang melaksanakan pengamanan kegiatan sholat idul adha ini. Minggu (10/7/22)


Dalam sholat Idul Adha 1443 Hijriah ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana dalam sholat kali ini jumlah umat tidak dibatasi. Mengingat, selama dua tahun kegiatan sholat Idul Adha sempat dibatasi karena mewabahnya Covid-19.


Umat muslim dari wilayah Kecamatan Gianyar berkumpul di areal Masjid Agung Al'Ala Gianyar, kegiatan sholat juga dilakukan di areal Jalan Raya Ksatrian Gianyar sampai lapangan Yonzipur 18/YKR.


Kabag Ops Polres Gianyar, AKBP I Wayan Latra, mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan anggota tersprin untuk melakukan pemgamanan jalannya sholat Idul Adha 1443 Hijriah ini. 


"Kami dari Polres Gianyar menerjunkan puluhan anggota tersprin untuk melaksanakan pengamanan jalanannya sholat Idul Adha di Masjid Agung Al'Ala Gianyar, kita tempatkan di ruas jalan dan pengalihan sementara arus lalu lintas," ujarnya.


Tidak hanya petugas kepolisian, petugas keamanan Desa Adat atau Pecalang juga ikut terlibat dalam pengamanan sholat Idul Adha 1443 Hijriah ini. "Kita berkolaborasi dengan Pecalang, sebagai bentuk wujud toleransi antar umat beragama di Bali," tandasnya.

Tidak ada komentar: