Polsek Blahbatuh Sambangi Isoter Provinsi Bali Di Pramana Desa Swan Keramas



GIANYAR  BLAHBATUH-Unit Patroli Polsek Blahbatuh dipimpin Pawas AKP I Dewa Nyoman Suana bersama sejumlah personel, melaksanakan kegiatan patroli sambangi Isoter ( Isolasi Terpusat ) di Pramana Desa Swan Villa Keramas sebagai tempat isolasi warga yang terpapar Covid-19 bergejala ringan, Sabtu Siang (23/07/2022).


“Kegiatan tersebut guna mengamankan fasilitas Isolasi Terpusat sekaligus melakukan monitoring wilayah melalui patroli dialogis,” ujar AKP Dewa Suana.


Sebagaimana diketahui dalam penanganan Covid-19, pemerintah menerapkan strategi formula generik 3T sebagai penanganan di hilir dan 3M untuk penanganan di hulu. Untuk mendorong strategi tersebut agar maksimal, sinergi yang sangat baik antara kecepatan respon Pemerintah Pusat, keseriusan Pemda, ketegasan aparat, dan kepatuhan serta gotong royong masyarakat menjadi kunci keberhasilannya.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan personelnya sekaligus sebagai upaya Pendisiplinan prokes. “Kami imbau warga dan petugas  Isoter agar patuhi protokol kesehatan dengan 5M guna untuk mencegah penyebaran virus covid-19, “ucapnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, dengan adanya isolasi terpusat, pasien yang sakit akan ditempatkan di isoter untuk mengurangi jumlah pasien yang tidak terpantau. Bila berada di isoter, maka bisa sewaktu-waktu dibawa ke RS jika kondisi menurun.


"Menjamin keamanan fasilitas Isoter tentunya penting sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tutup Kapolsek Suharto Giri.***

Polsek Blahbatuh Sambangi Isoter Provinsi Bali Di Pramana Desa Swan Keramas Polsek Blahbatuh Sambangi Isoter Provinsi Bali Di Pramana Desa Swan Keramas Reviewed by Love Papua on Juli 22, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar