Terkini

recentposts

Babinsa Dadapan Ajak Orang Tua Balita Aktif ke Posyandu untuk Sukseskan Bulan Timbang

  


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Dadapan Koramil 0821/04 Gucialit Lumajang  Serma Moh. Atim mengawal pelaksanaan kegiatan bulan timbang Posyandu Walet, di Dusun Karang Mulyo Desa Dadapan Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Selasa (2/8/2022).


Saat kegiatan tersebut, Serma Moh. Atim mengungkapkan, bahwa pendampingan itu dilakukan secara seksama, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menyiapkan generasi yang sehat dan unggul.


"Ini merupakan giat rutin. Melibatkan kader dan tim kesehatan dalam pelaksanaan. Sementara kami (TNI) mendampingi dengan tidak merubah tugas pokok dan fungsi dari masing - masing satker yant terlibat," ungkap dia.


Selain itu, diungkapkan Moh. Atim, bahwa dengan mempertimbangkan sisi kemanfaatatan kegiatan Posyandu tersebut, dirinya mengajak masyarakat untuk menyukseskan program bulan timbang Agustus ini dengan semangat. 


"Tidak lain, dengan kesuksesan program ini, kita itut mengawal pertumbuhan dan perkembangan para generasi penerus bangsa tersebut agar mampu menjadi generasi sehat dan cerdas," terangnya.


Kegiatan meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi, serta pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita. Sementara khusus untuk pemberian vitamin A dan Obat Cacing.


"Selain aktif dan kesigapan petugas, kami mengimbau, peran serta orang tua dalam menunjang kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya," pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar: