Babinsa Panca Agung Dampingi Petugas Dukcapil Laksanakan Perekaman E-KTP

 



Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Desa Panca Agung Serma Oskar Mokodompit melaksanakan pendampingan tim dari dukcapil Kab. Bulungan untuk pembuatan E - KTP warga Desa Panca Agung bertempat dikantor Desa Panca Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Selasa (30/8/2022).


Serma Oskar Mokodompit mengatakan untuk mendapatkan pelayanan dan jaminan hidup yang lebih baik , warga masyarakat harus memiliki tanda pengenal baik Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi siapa saja Warga Negara Indonesia yang sudah memasuki usia 17 tahun keatas kali ini menyasar warga Panca Agung.


Lebih lanjutnya berharap, dengan perekaman E-KTP ini semua masyarakat memiliki data kependudukan yang sah dan valid bisa digunakan untuk identitas diri bagi masyarakat binaan.


Melalui pendampingan ini, dia bisa berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat. Hal ini, katanya, juga merupakan bagian dari komunikasi sosial antara Babinsa dengan masyarakat diwilayah binaannya.


Pendampingan ini merupakan bagian dari tugas kami babinsa dalam membantu Pemerintah Desa Panca Agung dalam memperlancar program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Babinsa Panca Agung Dampingi Petugas Dukcapil Laksanakan Perekaman E-KTP Babinsa Panca Agung Dampingi Petugas Dukcapil Laksanakan Perekaman E-KTP Reviewed by Abimanyu on Agustus 30, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar