Terkini

recentposts

Jelang Ngaben Massal Bhabinkamtibmas Himbau dan ingatkan Patuhi Prokes Covid-19



GIANYAR  UBUD - Menjelang  Upacara Pitra Yadnya “Ngaben Massal” Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melakukan koordinasi serta menghimbau warga masyarakat agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi prokes Covid-19 di Banjar Dauh Labak,Desa Adat Singakerta, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Rabu (03/08/2022).


Karena Covid-19 sampai saat ini masih mewabah, namun kegiatan keagamaan dan Adat harus tetap berjalan. Warga Kelompok yang akan melaksanakan Upacara Pitra Nyadnya (Ngaben Massal) itu di rencanakan Puncaknya hari Sabtu tanggal 20/08/2022, sesuai dengan keyakinan umat hindu bali untuk mempercepat jalannya moksa bagi yang meninggal dunia menghadap kepada sang pencipta atau Ida Sang Hyang Widhi Wasa.


Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H., menjelaskan bahwa anggota yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas selama kegiatan rangkaian Upacara Ngaben Massal selalu memberikan edukasi dan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi Prokes sampai saat hari "H" yaitu dengan menjalankan 3M menggunakan masker, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak seminimal mungkin. “Mari kita bersama-sama menjaga dan memerangi covid 19 khususnya diwilayah Desa Singakerta ini,” harapnya.


“Atas nama pribadi dan juga dinas, saya mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Warga Banjar Dauh Labak, Desa Singakerta, Mudah - mudahan kepulangannya diterima disisi tuhan dengan tenang dan diampuni segala dosanya selama hidupnya,” ujarnya.


Salah satu tokoh masyarakat Banjar Dauh Labak, Desa Adat Singakerta I Dewa Nyoman Yoga menyampaikan sangat bangga kepada Anggota POLRI khususnya Bhabinkamtibmas Desa Singakerta yang setiap saat ada ditengah-tengah masyarakat sambil mengingatkan agar tetap menjalankan 3M dalam kegiatan yang menimbulkan keramaian.  ***

Tidak ada komentar: