Babinsa Gedangmas Bantu Pembangunan Masjid Darussalam, Sebagai Salah Satu Bentuk Kemanunggalan TNI

 



Lumajang, Pendim 0821 - Salah satu bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa Gedangmas Koramil 0821/07 Randuagung, Sertu Lahidi bersama warga melaksanakan karya bakti pengecoran Masjid Darussalam, di Dusun Sumber Gebang RT 003 RW 001 Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (24/9/2022)


Lahidi juga menyampaikan, turut berperan aktifnya Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Pembangunan Masjid tersebut, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan yang ada di wilayah. 


Tujuan karya bakti tersebut adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta memberikan pemahaman bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat berbuat untuk kepentingan rakyat. 


"Selain sebagai wujud kepedulian, peran aktif personel juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sebagai upaya dalam memantapkan kemanunggalan TNI (Tentara Nasional Indonesia,red) dengan rakyat,” kata dia.


Dia menambahkan, diharapkan dengan peran aktif Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah, dapat mempererat jalinan silaturahmi, komunikasi, dan kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat, sehingga keberadaan TNI dapat selalu memberikan manfaat kepada masyarakat.


"Dengan adanya Masjid Darussalam ini, semoga masyarakat di wilayahnya bisa lebih khusuk beribadah dan diharapkan selalu menjaga Masjid yang sudah dibangun, dan terima kasih atas kepedulian masyarakat yang telah membantu karena kegiatan tersebut merupakan ladang pahala bagi kita semua," tambahnya. (Pendim 0821).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama