Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Beri rasa aman, Polsek Ubud Kawal Penyaluran BLT BBM




UBUD - Dalam rangka mengawal berbagai program pemerintah berupa Bantuan Sosial, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta bersama Bhabinsa dan Personel Samapta Polsek Ubud melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Sembako tahap I tahun 2022 bertempat di Kantor Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabuoaten Gianyar, Rabu, 14/09/2022.


Pembagian BLT BBM melalui PT. Kantor Pos Indonesia Cabang Ubud dipusatkan di Kantor Desa Singakerta dengan pengamanan oleh Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra beserta Personil Samapta Polsek Ubud dengan dihadiri oleh Staf Kantor Pos Ubud, perwakilan Staf Desa, masyarakat penerima Bantuan BLT BBM yang terdiri dari 14 Banjar yang ada di Desa Singakerta.


Adapun bantuan BLT BBM yang disalurkan mulai bulan September-Oktober berupa uang tunai sebesar Rp 150.000,- perbulan dan bansos Sembako bulan September yang diganti dengan uang tunai Rp 200.000,- per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah penerima sebanyak 387 KPM.


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sartana S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., mengungkapkan, Polsek Ubud melakukan giat monitoring penyaluran BLT BBM dan Sembako tahap I tahun 2022 dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menerima bantuan sosial tersebut sehingga tepat sasaran dan menjamin keamanan selama pelaksanaannya.


Kapolsek menambahkan, dengan adanya bantuan tersebut tentunya dapat meringankan beban hidup sehari hari bagi warga kurang mampu dan membantu untuk memenuhi kebutuhan lainnya ditengah kenaikan harga BBM.


“Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat terutama para Bhabinkamtibmas dalam mengawal penyaluran bansos dapat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga masyarakat,” pungkasnya.  (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar