Terkini

recentposts

Wujud Kesiapan Penanganan Bencana Alam Kodim 0907/Trk Gelar Apel Kesiapsiagaan.

  


Tarakan - Sebagai wujud persiapan dan kewaspadaan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam  Kodim 0907/Trk menggelar Apel gelar kesiapsiagaan dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam di wilayah Kodim 0907/Tarakan.


Apel gelar pasukan yang di laksanakan dihalaman Makodim tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kapten Inf Pattah Setiawan mewakili komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si,Sabtu(22/10/2022).


Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Pattah Setiawan menegaskan, Bahwa Apel Kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan antisipasi apabila terjadi bencana alam di wilayah.


"Semua pihak harus menyadari memang bencana alam tidak dapat ditolak, akan tetapi yang lebih penting dari itu adalah bagaimana upaya untuk dapat meminimalisir dampak yang akan mungkin terjadi akibat bencana alam atau yang biasa disebut dengan mitigasi bencana," ucapnya.


Lanjutnya,apabila ditinjau dari segi Geografis Kota Tarakan memiliki potensi terjadinya bencana alam yang cukup tinggi,terutama tanah longsor,banjir,gempa bumi,tsunami dan kebakaran.untuk itu kita perlu tetap

Siap siaga dan waspada apabila sewaktu - waktu hal itu terjadi.


"Perlu kita tegaskan bahwa penanggunggalan bencana alam bukan hanya tugas Pemerintah,TNI, POLRI, 

BPBD, SAR maupun Instansi terkait,melainkan kita semua harus menyadi bahwa tanggap bencana merupakan panggilan kemanusiaan dan menjadi tanggung jawab kita bersama selaku masyarakat",ungkapnya.


Ia berharap,agar semua pihak tidak boleh lengah dalam kondisi aman sekalipun,namun tetap perlu menyusun rencana penanggulangan bencana yang baik sebagai upaya pencegahan,pungkasnya.

Tidak ada komentar: