Terkini

recentposts

Polres Gianyar Sosialisasikan Ops Zebra Agung 2022 Ke Sekolah

 


GIANYAR, Hari kelima berlakunya Operasi Zebra Agung 2022, Satlantas Polres Gianyar menggelar sosialisasi memberikan imbauan tertib lalu lintas di SMKN 1 Tampaksiring. Senin (28/11/2022).


Sosialisasi disampaikan oleh Kanit Kamseltibcarlantas Satlantas Polres Gianyar Ipda Luh Ayu Gita Vira Sarasvati, didampingi beberapa personel Satlantas Polres Gianyar, Ia menjelaskan Operasi Zebra ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas. Serta meningkatkan disiplin para pelajar dalam berlalu lintas sehingga terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta meningkatkan disiplin berlalu lintas di jalan.


"Kita dari Satlantas Polres Gianyar jadwalkan dalam rangka Operasi Zebra Agung 2022 yang mulai tanggal 24 Nopember sampai dengan 7 Desember, saat ini dilapangan banyak di jumpai anak-anak masih dibawah umur yang mengendarai sepeda motor " ujar Ipda Luh Ayu Vira


Bahkan para pelajar sangat rentan, makanya setiap saat dilakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar nantinya para pelajar di Kabupaten Gianyar bisa menjadi Pelopor keselamatan berlalulintas. Sedangkan sesuai dengan Undang – Undang No. 22 tahun 2009 tetang Lalu lintas dan anggkutan jalan mereka tidak diperbolehkan.


"Tujuannya adalah untuk meminimalisir angka kecelakaan ditingkat anak-anak sehingga kita rutin kita jadwalkan setiap hari disekolah, karena kita ketahui bersama bahwa anak-anak ini menggunakan kendaraan roda dua dan belum memiliki SIM," sambungnya.


Perlu diketahui, ada 7 prioritas penindakan dalam Ops Zebra Agung 2022 antara lain

pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara berboncengan lebih dari 1 orang, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan mobil tidak menggunakan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, berkendara melawan arus, dan melebihi batas kecepatan.  (*)

Tidak ada komentar: