Diskusi Kamtibmas, Wakasat Intel Polresta Gandeng Pemuda Asrama Balingga



Jayapura Kota-Wakasat Intel Polresta Jayapura Kota AKP Jacob Silambi dengarkan aspirasi mahasiswa melalui Program Para-Para Numbay di Asrama Balingga (Kabupaten Lanny Jaya) Jl. Gang Merpati 1 Kamkey Kelurahan Awiyo Distrik Abepura, Rabu (01/02) Siang.


Dalam sambutannya AKP Jacob menyampaikan, Para-Para Numbay bertujuan melakukan diskusi terkait mengenai situasi kamtibmas dan mendegarkan langsung saran dan masukan dari adik-adik mahasiswa.


"Kami hadir disini dengan tujuan supaya adik-adik bisa bisa membantu mencegah stabilitas kamtibmas di wilayah ini sekaligus kami juga ingin mendengarkan langsung saran, masukan dari adik-adik sekalian," ucap AKP Jacob


Ketua Asrama Balingga Melkianus Tabuni meminta agar adanya ruang demokrasi dan juga jaminan penyampaian pendapat di muka umum oleh pihak kepolisian.


"Mengenai ruang demokrasi dan penyampaian pendapat di muk umum telah diatur di dalam Undang Undang Nomor 9 Tahun 1998," jawab AKP Jacob.


Pemuda Asrama Balingga juga berharap dengan terjalinnya komunikasi yang baik dengan pihak kepolisian, diharapkan agar pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota dapat memperhatikan Asrama Balingga apabila adanya program Kepolisian terkait bantuan sosial.


Giat dilanjutkan dengan diskusi dua arah baik dari pihak mahasiswa dan Kepolisian yang bertujuan untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Edgard

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama