Pimpin Rapim Kodam IX/Udayana, Pangdam Tegaskan Siap Dukung Pembangunan Nasional



Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam IX/Udayana TA. 2023 yang dilaksanakan secara tatap muka di Aula Udayana Makodam IX/Udayana untuk satuan yang berada di wilayah Bali, serta diikuti secara virtual oleh satuan-satuan jajaran di wilayah Nusa Tenggara, pada Selasa (28/2/2023).


Saat membuka Rapim, Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya menyampaikan bahwa momentum ini sangat tepat dimanfaatkan untuk memantapkan pelaksanaan tugas selanjutnya, karena merupakan salah satu langkah strategis, dimana para Dansat dapat berkoordinasi dan berkomunikasi untuk membahas program serta strategi dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.


Terkait telah dicabutnya status kebijakan PPKM oleh pemerintah, Pangdam sampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi nyata Keluarga Besar Kodam IX/Udayana dalam membantu pemerintah daerah untuk menangani pandemi Covid-19 secara nasional.


"Dengan demikian ke depan tugas kita akan lebih banyak dalam membantu penanganan pasca Covid-19. Saat ini, Kodam IX/Udayana berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Bali-Nusra melalui beberapa program unggulan seperti Rehabilitasi RLTH, Pembuatan Pompa Hidram, Ketahanan Pangan hingga Penanganan Stunting," jelas Pangdam.


Menurutnya, beberapa hal tersebut semakin meneguhkan bahwa Kodam IX/Udayana serius untuk membantu pemerintah dalam mengawal pembangunan nasional serta optimis akan keberhasilan ekonomi Indonesia yang kuat. Hal tersebut perlu diimplementasikan sebagai sebuah visi besar yang harus dicapai dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam IX/Udayana TA. 2023.


Selesai acara pembukaan, dilanjutkan dengan paparan evaluasi Program Kerja dan Anggaran Tahun 2022 serta penekanan oleh Kasdam IX/Udayana dan juga paparan pokok-pokok Progjagar TA. 2023 oleh Irdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana dan para Asisten Kasdam IX/Udayana.


Mengusung tema "Kodam IX/Udayana Patriot NKRI yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional", kegiatan Rapim Kodam IX/Udayana TA. 2023 yang dilaksanakan selama satu hari tersebut ditutup oleh Pangdam IX/Udayana dengan harapan Program Kerja dan Anggaran TA. 2023 yang sudah disampaikan oleh para pejabat terkait agar nantinya diteruskan serta dijabarkan hingga ke satuan pelaksana paling bawah.


Sesuai dengan tema yang diangkat, Kodam IX/Udayana siap membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional, dengan prioritas kegiatan pada peningkatan ketersediaan jumlah titik air bagi masyarakat, upaya menurunkan angka stunting secara terpadu, peningkatan ketahanan pangan serta peningkatan kesadaran masyarakat terhadap tanggap bencana dan meminimalkan risiko kerugian akibat bencana.


Selanjutnya, demi memenuhi standar kualitas kelayakan rumah masyarakat dan kesehatan, Kodam IX/Udayana melaksanakan rehabilitasi RTLH menjadi rumah layak huni, program ini juga menjadi salah satu program unggulan Kodam IX/Udayana. Pada TW I TA. 2023 ini rumah yang direhabilitasi ditargetkan mencapai 148 unit yang tersebar di wilayah Korem 161/WS, 162/WB dan 163/WSA. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama