Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Melaksanakan Menyama Braya



Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud, Kegiatan menyama braya merupakan wujud kedekatan bhabinkamtibmas dengan warga binaannya apabila di Desa binaanya ada kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak kegiatan ini sudah sering dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai program Kepolisian Khusunya polsek Ubud guna menumbuhkan partisipasi masyarakat dibidang kamtibmas.


Disamping itu Bhabin juga melaksananakan pengamanan dan monitoring setiap kegiatan yang ada di Desa binaannya baik Upacara  Keagamaan, Manusa Yadnya maupun kegiatan masyarakat yang lainnya.


Hal  tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra, pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2023 pukul 07.00 wita  sampai pukul 09.30 wita melaksanakan Ngayah  bersama bergabung dengan warga masyarakat Banjar Demayu Tewel membuat sarana Upacara  persiapan  ”Odalan di Pura Melanting Banjar Demayu Tewel”  Desa Singakerta, yang puncaknya akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2023.


Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Singakerta di setiap kegiatan adat masyarakat merupakan suatu bentuk strategi dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat sehingga komunikasi terjalin secara intensif untuk memudahkan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.


Kegiatan Ngayah Bersama secara berkala harus terus dilaksanakan didesa dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan tujuan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat dan untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi dalam membina ketertiban masyarakat, ujar Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra.


Dalam kesempatan tersebut I Wayan Suardana selaku Kelian Adat Banjar Demayu Tewel sangat berterima kasih atas partisipasi Bhabinkamtibmas Desa Singakerta dalam giat Ngayah bersama di Pura Melanting Banjar Demayu Tewel dalam melaksanakan   terobosan kreatif program “Polisi Menyama Braya”  yang dilaksanakan oleh Bapak Bhabinkamtibmas Desa Singakerta. (dastro)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama