Sinergi polda bali bersama serikat pekerja ciptakan situasi aman dan nyaman mayday 2023



Denpasar - Seperti diketahui bersama Peringatan hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2023 identik dengan kegiatan ujuk rasa yang dilaksanakan oleh elemen Serikat Pekerja untuk memperjuangkan hak-hak para pekerja/buruh, oleh karena itu, Polda bali bersama elemen Serikat Pekerja di Bali bersinergi guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman menjelang Mayday tahun 2023.


Dirintelkam Polda Bali yang diwakili oleh Kasubdit 3 Ditintelkam Polda BaliAKBP GEDE DARTIYASA, S.Sos., M.H dalam sambutannya berharap agar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2023 dapat dirayakan dengan hikmat dan gembira, selain itu Elemen Serikat agar berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman pada saat perayaan May Day tahun 2023. 


Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Bali versi Jumhur Hidayat I Wayan Madra menyatakan sepakat bahwa perayaan May Day 2023 dirayakan dengan gembira dan hikmat. May Day tahun 2023, KSPSI Provinsi Bali akan melaksanakan kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana pada tanggal 30 April s.d 1 Mei 2023. 


Hal senada disampaikan Ketua KSPSI Bali versi Yorys Raweyai I Ketut Dana menurutnya Segala permasalahan tenaga kerja bisa diselesaikan dengan cara yang lebih baik dari aksi Demo dan mogok kerja. Dalam merayakan May Day tahun 2023 KSPSI Bali akan melaksanakan kegiatan Jalan Santai pada tanggal 7 Mei 2023.


Sementara itu Ketua Serikat pekerja Bali i Putu Semara kandi menyampaikan, Serikat Pekerja Bali berkomitmen untuk bersama-sama menjaga Bali. Kesejahteraan buruh wajib dipenuhi karena tindakan kriminalitas salah satu faktornya adalah ekonomi.


Silahturahmi Ditintelkam Polda Bali dengan Elemen Serikat Pekerja di Bali diharapkan mampu mereduksi Serikat Pekerja yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday) tahun 2023.  Pertemuan ini juga diisi dengan Deklarasi dari Elemen Serikat Pekerja yang berkomitmen untuk mendukung perayaan May Day tahun 2023 aman dan nyaman.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama