Antisipasi Kepadatan 'Pemedek' Polsek Nusa Penida Laksanakan Pengamanan Pura Dalem Ped



Polda Bali - Polres Klungkung - Polsek Nusa Penida - Pura Dalem Ped yang berlokasi di Desa Ped, Nusa Penida, yang merupakan Pura Kahyangan Jagat sedang melaksanakan Pujawali yang dimulai dari tanggal 3 Mei 2023 sampai 8 Mei 2023, banyak pemedek dari seluruh Bali ataupun luar bali berdatangan ke Pura Dalem Ped, untuk melaksanakan persembahyangan.


Antisipasi banyaknya pemedek yang datang Personel Polsek Nusa Penida dibantu juga dari Personel Polres Klungkung melaksanakan pengamanan dalam rangka Pujawali tersebut.


Personel Polsek Nusa Penida yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., mengatur personel dalam pelaksanaan pengamanan, antara lain di lokasi parkir kendaraan, areal pura dalem Ped dan Pura Kepah.


Disamping itu pelabuhan pelabuhan penyebrangan juga menjadi perhatian untuk menjaga situasi keamanan bagi masyarakat yang baru datang dan meninggalkan Nusa Penida.


Personel juga diterjunkan di beberapa titik yang sering terjadi kemacetan untuk melakukan pengaturan lalu lintas agar arus lalu lintas lancar, untuk kenyamanan masyarakat.



Disamping  memperlancar arus lalulintas, juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk tetap taat aturan berlalu lintas guna menjaga keselamatan diri masing-masing maupun orang lain sehingga keamanan dan ketertiban bisa terwujud.


Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., mengatakan bahwa pengamanan Pujawali di Pura Dalem Ped ini, adalah wujud kehadiran Polri di masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.


"Semoga dengan kehadiran kami, kegiatan bisa berjalan dengan lancar, nyaman dan tertib, dan memberikan rasa aman bagi masyarakat" Tambahnya.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama