Polres Bandara Ngurah Rai Sambut Kapolres Baru dan Pelepasan Mantan Kapolres

Polres Bandara- Setelah melaksanakan serangkaian Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) di Polda Bali, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.P.,M.Si., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bandara Ny. Devi Widiarta mendapat penyambutan selaku pejabat baru oleh personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, rabu (10/1/2024).

Saat baru tiba di Kantor Polres Bandara, terlebih dahulu dilakukan upacara secara Hindu dengan banten prayastista kemudian diperciki tirta atau air suci yang dilakukan oleh seorang Pemangku. Setelah itu Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., menerima pengalungan bunga dari Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H., begitupula dengan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bandara Ny. Devi Widiarta menerima buket bunga dari Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bandara Ny. Ni Made Parmita Darta. 

Selanjutnya Wakapolres, mendampingi Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., memperkenalkan satu per satu para pejabat utama (PJU) Polres Bandara yang sudah berdiri berjajar menyambut kehadiran kapolres yang baru. 

Dalam keterangannya disela-sela acara penyambutan Kapolres PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana menjelaskan setelah tiba di mapolres, Kapolres yang baru AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri kegiatan menerima Laporan Kesatuan (Lapsat) yang disampaikan oleh mantan Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E.bertempat di ruangan kapolres. 

“Di ruangan kapolres, Ibu AKBP Ida Ayu Wikarniti menyampaikan laporan kesatuan yang berisi diantaranya pelaporan mengenai situasi dan kondisi secara umum wilayah hukum Polres Bandara,”ujarnya. 

Lebih lanjut Nyoman Darsana juga mengatakan, setelah pelaksanaan acara laporan kesatuan baru dilakukan upacara pelepasan terhadap mantan Kapolres AKBP Ida Ayu Wikaniti. 

“Terlebih dahulu Ibu AKBP Ida Ayu Wikarniti menerima pengalungan bunga dari Bapak Kapolres dan pemberian buket bunga dari Ibu Ketua Bhayangkari Cabang setelah itu baru melewati barisan pedang pora,”jelasnya. 

Suasana haru sangat terasa saat pelepasan AKBP Ida Ayu Wikarniti, satu persatu personil Polres Bandara memberikan penghormatan dan tampak ada beberapa personil sampai meneteskan air mata seakan tidak rela ditinggalkan oleh ibu mantan Kapolres yang penuh kasih sayang dalam memimpin Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai. “Selamat jalan Ibu AKBP Ida Ayu Wikarniti dan semoga sukses di tempat tugas yang baru.”ucap salah satu personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. (hms24)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama