Personil Polres Tabanan Ikuti Ceramah Kesehatan Pengendalian Wabah Tanpa Vaksinasi


Tabanan-Kamis ( 2/5/2024 ) pukul 09.00 s/d 09.30 wita bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan telah berlangsung *Ceramah Kesehatan Pengendalian Wabah Tanpa Vaksinasi* yang di sampaikan oleh Dr. I Gede Putu Jarwa Antara. M.Biomed,Sp.,PD.


Hadir  dalam giat ceramah tersebut antara lain, Kabag SDM Polres Tabanan, Ni Luh Komang Sri Subakti, S.H.,M.H, Ketua Tim II besertaTim Dokes Polda Bali, Kasi Dokes Polres Tabanan dan Personil yang tersprint penyuluhan sebanyak 100 orang.


Adapun sambutan Kabag SDM pada intinya menyampaikan pada hari ini telah hadir peserta dari personil Polres Tabanan dalam ceramah kesehatan, semoga peserta dapat menambah wawasan terkait dengan pengetahuan mengenal diabetes melitus tipe 2 dan besar harapan kami peserta bisa menyimak dan memahami dan adakan tanya jawab tentang kesehatan karena kesehatan sangat mahal.


Sedangkan Sambutan Pak Agung Pemayun (Ketua Tim II Dokes Polda Bali) pada intinya menyampaikan kami dari Bidokes mengharapkan agar kita semua lebih care pada kesehatan mulai dari diri kita sendiri sehingga aktifitas lainya dapat berjalan dengan baik. Apabila ada peserta yang ingin bertanya agar disampaikan sehingga dapat mengetahui segala sesuatu terkait dengan kesehatan.


Selesai sambutan dari Ketua Tim II Dokes Polda Bal, acara dilanjutkan Penyampaian materi Oleh Dr. Jarwa pada intinya menyampaikan diabetes tipe 2 (penyakit gula tipe 2) atau diabetes melitus adalah penyakit jangka panjang yang terjadi ketika tubuh tidak dapat menggunakan insulin secara efektif. Penyakit ini adalah kondisi umum yang menyebabkan kadar gula (glukosa) dalam darah menjadi terlalu tinggi. Jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat, penyakit ini dapat meningkatkan risiko gangguan serius pada jantung, mata, dan saraf dalam tubuh. Diabetes melitus adalah kondisi yang dialami seumur hidup, sehingga dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari pengidapnya. Pengidapnya perlu mengubah pola makan, minum obat, dan melakukan pemeriksaan rutin untuk mengelola penyakit ini. Penyakit gula kerap berkaitan dengan kelebihan berat badan, gaya hidup tidak aktif, atau memiliki riwayat keluarga dengan kondisi yang sama.


Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama