Polsek Blahbatuh Sambangi Vihara Amurva Bhumi Jelang Tahun Baru Imlek 2022




JAGABALI.COM  -   Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Tahun baru Imlek 2022 ini akan jatuh pada tanggal 1 Februari nanti.Berbeda dengan kalender Masehi, perhitungan kalender lunar atau Imlek didasarkan pada siklus bulan. Sebab itulah, ketetapan tanggal Imlek sedikit berbeda dari tahun ke tahun.


Perayaan Tahun Baru Imlek di Kecamatan Blahbatuh sendiri nantinya akan dilaksanakan di Vihara Amurva Bhumi.Dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas, Polsek Blahbatuh melaksanakan sambang Kamtibmas Senin/31 Januari 2022 malam.


Dengan dipimpin oleh Pawas Ipda I Kadek Arik Nurahman,S.H. personel Polri melakukan pemantauan serta dialogis dengan warga."Malam ini kami melaksanakan sambang Kamtibmas menemui warga, tujuan utama tentunya Harkamtibmas terlebih penting imbauan Prokes, ujarnya.


Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya. ”Sambang Kamtibmas yang kami laksanakan dalam mewujudkan Kamtibmas kondusif menjelang Tahun Baru Imlek 2022, Tak lupa kembali mengingatkan pentingnya penerapan prokes, ungkapnya.


“Dengan mematuhi 5M menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. Kami mengingatkan meskipun telah melaksanakan vaksin untuk tetap disiplin Prokes, mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kompol Suharto Giri.


Ditambahkan pula sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat diperlukan upaya berkesinambungan." Mencegah Keramaian kami prioritaskan, secara humanis kami berikan imbauan, Edukasi dan promosi kesehatan memegang peran utama dalam penanganan COVID-19, tutupnya.


RED

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama