Anev Bulanan : Penekanan dan Evaluasi Kapolres Jembrana Terhadap Pelaksanan Tugas Jajaran




JAGABALI.COM Jembrana, Bertempat di Aula Polres Jembrana telah dilaksanakan kegiatan Anev Bulanan Polres Jembrana yang dipimpin Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.


Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H., para Kabag, Kapolsek jajaran, Kasat, Kasubag, Ka SPKT dan para Kasi Polres Jembrana.


Kegiatan Anev dibuka oleh Kapolres Jembrana, hari Ini kita melaksanakan anev bulanan menyongsong bulan Februari, silahkan yang pertama Kabag Ops menyampaikan paparan setelah itu Kasat Intelkam, dan apabila ada pejabat lain yang ingin disampaikan dipersilahkan.


Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P. menyampaikan paparan tentang situasi kamtibmas bulan Desember 2021 - Januari 2022 meliputi terjadi peningkatan kejadian pencurian. "untuk gangguan kamtibmas merata diantaranya gantung diri, meninggal dalam mobil, kebakaran dan jatuh ke sumur. Selain itu narkoba terjadi peningkatan. Laka lantas ada penurunan kejadian namun kerugian ada peningkatan dan kasus luka ringan meningkat, agar anggota Sat Lantas tingkatkan patroli," kata Kabag Ops.


Lanjutnya, untuk angka Covid terjadi kenaikan, untuk itu kita atensi bersama, monitor giat masyarakat, para tracer lebih giat lagi untuk memutus penyebaran Covid, rencana tambahan tempat Isoter yaitu Penginapan Galuh dan SMPN 5 Negara nanti kita akan cek kesiapan dan fasilitas yang tersedia.


Terkait data vaksin, giat vaksinasi sedang berjalan untuk rekan-rekan kita yang belum vaksin ke 3 agar segera melakukan vaksinasi.


Terakhir, penekanan Kabag Ops agar para Pawas dan Padal mohon dibantu setiap kegiatan rutin agar bisa mengendalikan, meningkatkan pengawasan Mako dan Satfung serta Polsek jajaran memaksimalkan penggunaan personil untuk atensi malam minggu.


Kemudian Plh. Kasat Intelkam Iptu I Putu Yoga Martana menyampaikan paparan tentang situasi Ipoleksosbudkam wilayah Kab. Jembrana. Untuk di Bidang Politik, Komisi III DPR RI telah menetapkan pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Pebruari 2024, KPU sudah mempersiapkan tahapan tahapan Pemilu 2024 secara umum situasi politik di Kab. Jembrana relatif kondusif.


Untuk di Bidang Ekonomi, harga dan stock dalam keadaan stabil, namun harga minyak goreng masih tinggi dan terkait itu penetapan harga minyak goreng oleh pemerintah, tidak ada gejolak terkait harga minyak tanah.


Terkait Bidang Sosbud, terkait dengan perayaan hari raya Nyepi tentang kegiatan ogoh-ogoh diatur dalam surat Majelis Madya Kab. Jembrana.


"Sementara untuk data Covid terdapat beberapa wilayah kab. Jembrana kasus aktif Covid, agar dari kasus aktif kita sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan ogoh-ogoh, untuk Kec. Pekutatan dan Kel. Gilimanuk tidak membuat ogoh-ogoh, mohon kiranya Bapak Kapolres memberikan masukan dalam rapat dengan Forkopimda terkait pelaksanaan pengarakan ogoh-ogoh," imbuh Plh. Kasat Intelkam.


Kemudian Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila, S.H. menyampaikan paparannya, untuk kegiatan masyarakat di wilayah Pekutatan kami pantau tertib dan sesuai prokes. "Rencana tempat Isoter Hotel Galuh di wilayah Pekutatan kita cek fasilitas dan kesiapan untuk tempat isolasi," terangnya.


Dipenghujung kegiatan Anev Kapolres Jembrana menekankan, agar diantisipasi betul orang-orang yang keluar-masuk saat pembangunan rusun di Mapolres, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi.


"Saya ingatkan untuk jaga mako dan jaga tahanan agar cek barang bawaan kunjungan tahanan, terkait pengajuan harwat agar Kabag Log dicek kendaraan yang kita miliki supaya siap digunakan. Jaga kebersihan Mako, anggota jaga wajib ada yang berjaga serta pintu dan portal Mako harus diberdayakan dengan maksimal," jelas Kapolres.


Kapolres berpesan, sampaikan kepada anggota tumbuhkan rasa memiliki terhadap barang Inventaris, sehingga masa pakai bisa lebih panjang. Cek personil pemegang senpi, lakukan latihan rutin secara bergilir kepada anggota.


Lanjutnya, keamanan senpi dan gudang di Polres maupun di Polsek terutama yang jaga agar selal

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama