Terkini

recentposts

Jaga Sanitasi, Polsek Blahbatuh Rutin Semprotkan Disinfektan




JAGABALI.COM   GIANYAR, BLAHBATUH-Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa varian B.1.1.529  atau dikenal dengan Omicron yang pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan ini lebih cepat menular."Varian ini memiliki jumlah mutasi yang banyak, beberapa di antaranya mengkhawatirkan," ungkap WHO seperti dilansir dari Yahoo Life.


Selain mendapatkan vaksinasi lengkap, WHO juga mengingatkan seluruh masyarakat dunia untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.Apa yang kita kenal sebagai 5M.


Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup. 


Menyadari pentingnya Disenfektan, Personel Polsek Blahbatuh Rabu/2 Februari 2022, dengan diawasi oleh Pawas AKP I Made Gede Sudarta,S.H. melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan pada benda yang sering disentuh serta ruangan pelayanan publik.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengatakan bahwa Menjaga kebersihan di era pandemi saat ini merupakan hal utama penting dilakukan semua orang. "Dengan cara ini dapat menurunkan risiko penyakit, baik infeksi virus corona maupun penyakit lain" ucapnya.


Dirinya menambahkan bahwa sasaran penyemprotan antara lain di lingkungan ruang kantor, ruang pelayanan SPKT &SKCK, , handle pintu, kendaraan dinas toilet dan sekitarnya. "Dengan penyemprotan disinfektan, juga untuk melindungi masyarakat yang datang ke kantor Polsek agar tidak terkontaminasi bakteri/virus berbahaya, imbuhnya.

 

Penyemprotan rutin setiap hari pada waktu pagi sebelum jam kerja dan sore hari sesudah jam kerja. " Hal ini merupakan upaya untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19, Tetap semangat, jaga imunitas tubuh kita masing-masing dan patuhi prosedur protokol kesehatan, semoga pandemi covid 19 segera berakhir, tutup Kapolsek Suharto Giri.


RED

Tidak ada komentar: