Pengecekan Kebersian dan Kelengkapan Surat Izin Pinjam Pakai Senpi" Begini Pesan Waka Polres Karangasem




JAGABALI.COM    Polda Bali – Polres Karangasem.,  Dalam rangka mencegah penyalahgunaan Senjata Api (Senpi) organik serta mengecek kondisi terkini, Propam Karangasem menggelar pemeriksaan Senjata Api genggam perorangan, Jumat, (18/02/2022).


Bertempat di Halaman Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Karangasem I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, S.H.,S.I.K.,M.H. dilaksanakan oleh Kasi Propam Polres Karangasem AKP I Made Dwi Susila., serta personel dari Subbag Log Polres Karangasem dan diikuti oleh seluruh anggota pemegang senpi genggam, termasuk seluruh anggota Polsek Jajaran Polres Karangasem.


Adapun yang di sampaikan Waka Polres dalam kesempatannya tersebut mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan dengan maksud untuk melaksanakan pengecekan serta pemeriksaan terhadap Senpi genggam baik yang dipinjam pakaikan secara individu/perorangan maupun Senpi yang berada di Polsek sebagai barang inventaris dinas.


Selain kebersihan Senpi, kami juga memeriksa kelengkapan amunisi serta kelengkapan surat izin pinjam pakai senjata api bagi personel Polri yang diberi amanah dalam memegang Senpi.


Ini diharapkan agar adanya tanggung jawab terhadap para pemegang Senpi dinas dalam hal penggunaan, ketertiban surat, perawatan serta penyimpanan Senpi dengan aman sehingga pelanggaran berupa penyalahgunaan Senpi dapat dihindari,” kata Kapolres Karangasem.


Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran oleh personel dan semua Senpi dan amunisi dinas dalam keadaan terawat dan layak pakai serta siap menunjang kerja anggota di lapangan.


Publis : Humas Polres Karangasem.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama