Tidak Ingin Kecolongan, Personil Kodim Bangli Terus Lakukan Contact Tracing




JAGABALI.COM    Bangli - Personil Kodim 1626/Bangli melalui Babinsa Koramil 1626-01/Bangli bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan contact tracing terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi Covid 19 di Kelurahan Kawan Kecamatan Bangli. Kamis (17/02/2022)


Hal ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran virus corona di wilayah tersebut. Tim Screening Puskesmas Bangli mendata sejumlah keluarga yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


Sementara itu Dandim Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P mengatakan contact tracking yang dilakukan Babinsa Kelurahan Cempaga bersama tim kesehatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, dimana bertujuan untuk memudahkan tim kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus tersebut tidak menyebar semakin meluas.


Contact Tracing yang dilakukan jajaran Kodim 1626/Bangli bersama tim screening sekaligus melakukan pendampingan dan membantu pendataan kepada keluarga dari pasien. "Tindakan Contack Tracing Ini perlu dilakukan agar Pasien Positif Covid-19 Tidak Semakin Bertambah " Pungkas Dandim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama