TINGKATKAN KETERAMPILAN WARGA BINAAN, LAPAS KELAS IIB SINGARAJA GELAR PELATIHAN KETERAMPILAN BERSERTIFIKAT




JAGABALI.COM  BULELENG - Senin, 21 Februari 2022, Kanwil Kemenkumham Bali yang dipimpin Jamaruli Manihuruk melalui Lapas Kelas IIB Singaraja melaksanakan pembukaan pelatihan keterampilan bersertifikat bagi Warga Binaan Pemasyarakat (WBP). Pelatihan ini bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Buleleng. 

Kegiatan Pelatihan Keterampilan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, Kabid Pembinaan Pembimbingan dan TI, Kabid Pelatihan dan Tenaga Kerja, Instruktur Pelatihan, para pejabat Lapas Singaraja dan peserta pelatihan. 

Sebanyak 40 (empat puluh) WBP menjadi peserta pelatihan, dimana setiap pelatihan diisi oleh 20 (dua puluh) orang warga binaan. Adapun bentuk pelaksanaan yang diselenggarakan yakni pelatihan pengelasan dan pembuatan batako/pavingblock.


Acara Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenkumham Bali yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, (Suprapto). Dimana dalam sambutannya, Beliau memberikan amanat bahwa pelaksanaan pelatihan keterampilan ini sejalan dengan program pemerintah guna mengurangi kemiskinan, pengangguran, dan meningkatkan kapasitas masyarakat dalam hal ini warga binaan di Lapas Singaraja guna menjalani hidup, penghidupan, dan kehidupannya ketika bebas nanti.


Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali juga berharap melalui bimbingan keterampilan ini mampu meningkatkan kualitas intelektual dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta sebagai bekal kehidupan para WBP agar mampu hidup mandiri. Diakhir sambutannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali menyampaikan Pelatihan seperti ini harus sering dilaksanakan guna memberikan pelayanan masyarakat yang prima khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

TINGKATKAN KETERAMPILAN WARGA BINAAN, LAPAS KELAS IIB SINGARAJA GELAR PELATIHAN KETERAMPILAN BERSERTIFIKAT TINGKATKAN KETERAMPILAN WARGA BINAAN, LAPAS KELAS IIB SINGARAJA GELAR PELATIHAN KETERAMPILAN BERSERTIFIKAT Reviewed by angkringan on Februari 22, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar