Babinsa dan Masyarakat Desa Petahunan Gotong Royong Bangun Rabat Beton

  


Lumajang, Pendim 0821 – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Masyarakat Desa Petahunan gotong royong membangun jalan rabat beton penghubung dua Dusun, di di Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (31/8/2022).


Dalam kegiatan itu, Babinsa Petahunan Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Iswan menerangkan, bahwa pihaknya dalam membantu warga melakukan pengerasan jalan rabat beton sepanjang 275 meter tersebut merupakan jalan akses warga petani menuju persawahan dan perkebunan, nantinya dapat dilewati dengan lancar. 


“Kegiatan ini merupakan tugas kami sebagai Apter(Aparat Teritorial, red) dalam hal ini Babinsa sebagai mitra pemerintah desa dan masyarakat yang selalu siap membantu kesulitan rakyat, salah satunya yang kita lakukan saat ini membantu pembangunan jalan rabat beton bersama warga secara gotong royong,” terang dia.


Selain itu, diterangkan Iswan, bahwa jalan tersebut juga diakses oleh warga menuju ke area pertanian, juga merupakan jalan penguhubung dua dusun antara Dusun Krajan RT 011 RW 004 dengan Dusun Perjuangan RT 004 RW 001, serta bisa sebagai jalan alternatif bagi masyarakat.


“Kami dalam kegiatan ini hanya bisa membantu tenaga dan membantu penyemangat untuk memotivasi warga agar semangat dalam bergotong-royong, dengan harapan pengerasan jalan cepat selesai sehingga jalan tersebut dapat dilalui masyarakat dengan suasana berbeda,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Babinsa dan Masyarakat Desa Petahunan Gotong Royong Bangun Rabat Beton Babinsa dan Masyarakat Desa Petahunan Gotong Royong Bangun Rabat Beton Reviewed by Abimanyu on Agustus 31, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar