Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Pastikan Generasi Milenial Tumbuh Sehat, TNI di Lumajang Aktif Dampingi Posyandu

  


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Padang Koramil 0821/20 Padang, Sertu Cahyo Pranowo melaksanakan pendampingan posyandu Nusa Harapan, yang berada di Dusun Krajan Desa Padang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (31/8/2022).


Pendampingan dilakukan untuk memastikan, program pemerintah dalam menjamin kesehatan anak dimasa pertumbuhan, berjalan baik dan masyarakat dipastikan andil disetiap tahapan.


Sertu Cahyo berkata, selain mendampingi dirinya juga turut serta memberikan sosialisasi kepada para orang tua. "Untuk memotivasi," kata dia.


Lebih jauh ia menerangkan, pemberian sosialisasi oleh dirinya tidak merubah tatanan tupoksi dari petugas yang berkenaan. 


"Sifatnya kami berkolaborasi menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi yang ada. Di mana kami personel TNI dalam tupoksinya, yakni mengawal setiap program pemerintah, sehingga dipastikan sukses. Apalagi program Posyandu ini berkaitan dengan generasi penerus bangsa, jadi kami turut berkewajiban untuk menjaga kelangsungan generasi penerus bangsa itu sendiri," imbuhnya.


Dalam pelaksanaan ia mengutarakan jika tahapan demi tahapan telah terlaksana dengan baik. Kegiatan serupa dijelaskan oleh Sertu Cahyo dilaksanakan rutin dan berkesinambungan menyesuaikan dengan jadwal dan waktu yang sudah ditentukan.


Di waktu yang sama Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Menerapkan pola-pola hidup sehat yang sudah disampaikan dalam pelaksanaan, saat berada di rumah.


"Sebab ini penting. Perbandingannya waktu kumpul antara anak dengan petugas orang tua itu jauh. Jelasnya lebih banyak si anak bersama orang tua di kediamannya. Jadi Kami menghimbau pola-pola hidup sehat yang sudah disampaikan di saat kegiatan program Posyandu ini seyogyanya nanti juga diterapkan di dalam kehidupan keseharian di rumah atau di tempat tinggalnya," pungkasnya. (Pendim0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar