Terkini

recentposts

Kring Polri Di Blahbatuh Kawal Vaksinasi Covid-19, 159 Orang Tervaksin




Gianyar  Blahbatuh-Vaksinasi Covid-19 merupakan hal penting dimana Pemerintah telah mengalokasi vaksin tahap 1,2 dan Booster. Hal ini dikarenakan banyak manfaat yang akan diperoleh, antara lain: Merangsang system kekebalan tubuh, Mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19, Ketika tertular dampaknya tidak berat, dan Mencapai herd immunity (Imunitas kelompok) 


Upaya akselerasi vaksinasi terus diupayakan berbagai pihak.Rabu/3 Agustus 2022, Polsek Blahbatuh kembali melakukan pengamanan dan pelayanan pendampingan.Kolaborasi Kring Polri Dan Bhabinkamtibmas terlihat sebagai upaya mengoptimalkan capaian Vaksin Di Blahbatuh.


Vaksinasi yang digelar di Balai Banjar Buruan diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali sebagai vaksinator dari Puskesmas Blahbatuh 2 dengan jumlah akumulatif Tervaksin 159 Orang.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengatakan bahwa kolaborasi multipihak dalam menyukseskan Vaksinasi Covid-19 sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat "Vaksinasi ini merupakan program Nasional, Kami selalu siap mengamankan dan memberikan pelayanan, ucapnya.


Keberhasilan vaksinasi Covid-19  tidak terlepas dari peran berbagai sektor. Mulai dari Keluarga dan aparat desa  agar, Tim Satgas Covid yang mensosialisasi dan mendata dan Tim pelayanan kesehatan yang menjamin ketersediaan vaksin, penyimpanan yang benar, skrining, penyuntikan dan pemantauan pasca pemberian vaksin.


"Personel juga melakukan pelayanan pendampingan, dimulai dari pendaftaran, penyuntikan vaksin, observasi hingga proses mendapatkan sertifikat vaksin dilayani dengan semaksimal mungkin" tandas Kapolsek. ***

Tidak ada komentar: