Terkini

recentposts

Tingkatkan Herd Immunity, TNI dan Pemdes Karanganyar Berikan Layanan Vaksinasi Booster

  


Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai upaya meningkatkan herd immunity masyarakat, agar dapat mencegah merebaknya kembali pandemi COVID-19, Koramil 0821/11 Yosowilangun bekerja sama dengan Pemerintah Desa Karanganyar menggelar vaksinasi COVID-19 tahap tiga (booster), bertempat di Balai Kantor Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/8/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Daramil 0821/11 Yosowilangun, Kapten Inf Wahyutomo menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan vaksin kepada masyarakat, agar dapat mencegah timbulnya pandemi baru di masa yang akan datang.


Wahyutomo juga menyampaikan, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan aparatur di wilayah untuk memaksimalkan capaian vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.


“Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, kita kan terus bekerjasama dengan jajaran aparatur yang lain untuk memaksimalkan capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah, agar masa pandemi yang pernah melanda tidak terulang kembali,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa Karanganyar, Sugiyo mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi booster yang dilakukan tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah Desa dalam menyukseskan program pelayanan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.


Dirinya berharap, sebanyak 2100 jumlah masyarakat desa setempat dapat tervaksin seluruhnya, sehingga hasil capaian vaksinasi dapat lebih maksimal.


“Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan. Hari ini ditargetkan sebanyak 300 orang dari jumlah 2100 masyarakat Desa Karanganyar dapat tervaksinasi, sehingga target 100 persen Desa Karanganyar dapat tercapai,” kata dia. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar: