Bentuk Karakter dan Tumbuhkan Nasionalisme, Danposramil 0821/05 Kedungjajang Berikan Materi Wasbang pada Pelajar

  


Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai upaya membentuk karakter dan menumbuhkan rasa cinta tanah air generasi muda, TNI Lumajang memberikan Materi Wasbang pada Pelajar MA Nurut Tauhid Kelas X dalam kegiatan Perkemahan Rabu-Kamis (PERRAMIS), di Mako Posramil Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (1/9/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Danposramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Kilooh Endhira menerangkan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas generasi muda dalam menghadapi tantangan, dan bahkan ancaman terhadap eksistensi sebagai genetasi penerus bangsa.


"Dalam melaksanakan tugas Binwanwil (pembinaan perlawanan wilayah, red) dilakukan dengan cara menyiapkan komponen cadangan, salah satunya dengan melalui kegiatan kepramukaan sebagai potensi pertahanan kewilayahan, dalam rangka membina berbagai aspek diantaranya Geografi, Demografi dan Kondisi sosial menjadi ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” terang dia.


Selain itu, diterangkan Kilooh, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Kepramukaan, nantinya diharapkan dapat mencapai sasaran yaitu memiliki keyakinan yang kuat terhadap Tuhan yang Maha Esa, berkembangnya pengetahuan pengalaman keterampilan dan kecakapan yang dapat mendukung kehidupan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.


“Untuk itu, kami berharap kepada anggota pramuka harus terus belajar dan berusaha meningkatkan kemampuan agar dapat mengikuti perkembangan teknologi, yang nantinya menjadikan pengalaman dalam mengemban tugas sebagai generasi muda, guna mengabdikan kepada masyarakat bangsa dan negara,” harapnya. (Pendim 0821/Wy)

Bentuk Karakter dan Tumbuhkan Nasionalisme, Danposramil 0821/05 Kedungjajang Berikan Materi Wasbang pada Pelajar Bentuk Karakter dan Tumbuhkan Nasionalisme, Danposramil 0821/05 Kedungjajang Berikan Materi Wasbang pada Pelajar Reviewed by Abimanyu on September 01, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar