Kodim Tabanan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dilanjutkan Korp Kaport Pindah Satuan dan Purna Tugas.



Tabanan, Dandim 1619/tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P. Pimpin langsung pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilanjutkna dengan acara Korp Raport dan purna tugas yang diikuti oleh seluruh personel kodim di lapangan Makodim jln. Katamso No.2 desa delod peken kecamatan tabanan kabupaten tabanan, sabtu (1/10/2022).


Dalam upacara tersebut Komandan Kodim Tabanan, menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila tepat jatuh pada tanggal 1 Oktober, peringatan ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati para pahlawan revolusi yang telah lebih dulu berjuang untuk kemerdekaan negara kita, selain itu juga untuk membentuk rasa cinta tanah air, patriotisme prajurit dan membentuk jiwa juang prajurit serta penghormatan terhadap bangsa Indonesia.ujar Dandim.


Dandim juga menekanan kepada peserta upacara “untuk meningkatkan jiwa juang prajurit dan mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang mempertahankan Ideologi Pancasila”.tegasnya


Dandim 1619/Tabanan dalam acara Korp Raport menyampaiakan, bagi personel yang memasuki masa purna bakti pada bulan oktober 2022 dan personel yang akan melaksanakan pindah satuan semoga dalam keadaan sehat walafiat, saya selaku Komandan Kodim dan keluarga besar Kodim  1619/Tabanan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada anggota yang memasuki masa pensiun, semoga pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan Bangsa mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa, terangnya. 


Dandim juga menambahkan, masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak dan pikiran harus terus di rangsang untuk terus berpikir, pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas melainkan setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap tejaga dan saya mengharapkan agar kontribusi seorang pensiunan prajurit  justru semakin nyata dan diperlukan pada saat terjun dalam kehidupan bermasyarakat.tegasnya. 


“Kemudian bagi anggota yang masih berdinas, agar bisa mengambil nilai - nilai positif dari rekan - rekan kita yang telah memasuki masa Pensiun untuk keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang akan datang, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa masa pensiun, merupakan hal yang pasti akan kita alami bersama, pada hakekatnya yang merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi. 


Diakhir sambutannya Dandim menekankan bahwa setelah memasuki masa pensiun, hendaknya para anggota tetap menjaga nama baik TNI dan tetap membantu tugas tugas prajurit TNI dimasyarakat, tetaplah menjadi contoh dan suri tauladan yang baik di masyarakat dan menjadi motor penggerak dalam hal - hal kebaikan dan kebenaran dimasyarakat.pungkasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama