Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Koramil 0907/04 Tarut Tanamkan Jiwa Disiplin Siswa Lewat PBB.

  


Tarakan - Didampingi Babinsanya Danramil 0907/04 Tarut Lettu Czi Jaffar Malluru memberikan pelatihan Peraturan Baris – Berbaris PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa - Siswi SMAN 3 Tarakan,Selasa(20/09/2022).


Kegiatan pelatihan ini di ikuti oleh 800 siswa - siswa SMAN 3.pelatihan kali ini diberi Materi antara lain, meliputi tiori dan praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM),serta wawasan kebangsaan.


“ Kegiatan PBB mulai dari Jalan ditempat, hadap kanan/hadap kiri, serong kanan/serong kiri, lencang kanan dan penghormatan yang saya berikan kepada sekitar 800 siswa/siswi, “ ucap Danramil usai kegiatan.


Lettu Jaffar selaku Danramil setempar menjelaskan pelatihan PBB itu diberikan dalam rangka membentuk disiplin siswa/siswi atas kerja sama Koramil Tarakan Utara dan pihak SMA Negeri 3 Tarakan.


“ Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan dalam kehidupan sehari hari terutama para Siswa ini adalah merupakan generasi muda,” jelas Danramil


Selain itu, menurut Danramil hal ini juga merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Koramil Tarakan Utara Khususnya dalam melakukan pembinaan dan membentuk karakter disiplin generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.


“ Melalui kegiatan ini, juga sebagai perwujudan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda juga para siswa, agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa akan lebih disiplin dan mencintai tanah airnya, serta menghormati simbol – simbol negara.” tegas Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar