Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Babinsa Barat Lumajang Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air pada Generasi Milenial

  


Lumajang, Pendim 0821 - Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap generasi milenial, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0821/20 Padang Sertu Dedianto memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Desa Barat, di Makoramil 0821/20 Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (20/9/2022).

 

Kegiatan digelar oleh sekolah tersebut, dan merupakan bentuk dalam menambah pengetahuan dan edukasi dengan menginspirasi anak-anak TK untuk mengejar cita-cita untuk menjadi abdi negara.


Dalam kesempatan itu, Heru mengatakan, bahwa pemberian materi Wasbang kepada anak usia dini, dilakukan dalam rangka menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara, agar para anak-anak tersebut nantinya dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh.

 

“Materi yang kami diberikan dalam Wasbang ini, dimaksudkan sebagai penyemangat dan motivasi anak dengan menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Selain itu, kami juga mengenalkan kepada anak-anak apa saja fasilitas yang ada di Ma Koramil, sehingga anak akan terinspirasi untuk mengejar cita-citanya menjadi aparat seperti tentara, polisi maupun pejabat pemerintah,” kata dia.

 

Sementara itu, Kepala sekolah TK Dharma Wanita Desa Barat Titi Hasmilah, S.Pd mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih dan senang, karena sudah diberikan kesempatan bersama anak-anak didiknya untuk berkunjung ke Koramil 0821/21 Padang, untuk mendapatkan pengetahuan.


“Kami mengucapkan banyak terima kasih, yang mana dalam kegiatan Wasbang ini merupakan momen yang sangat penting, sehingga pengetahuan ini menjadikan inspirasi anak didik kami nantinya, untuk dapat mengejar cita-sita mereka,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar