Peduli Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Hadiri Sosialisasi Pencegahan DBD dan Pembagian Bubuk Abate.

 



MALINAU, Kalimantan Utara,- Bekerja sama dengan petugas puskesmas Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Serka Safriansyah menghadiri undangan puskesmas Malinau Kota dalam rangka Sosialisasi Pencegahan DBD dan Pembagian Bubuk Abate di Posyandu Rt.02 Teluk sanggan, Jl.Raja Pandita Desa Malinau Hulu, Kec. Malinau Kota, Kab. Malinau, Selasa (06/09/2022).


Menurut Babinsa Sosialisasi Pencegahan DBD dan Pembagian Bubuk Abate  kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warga untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit yang ditularkan lewat nyamuk seperti malaria dan demam berdarah.


Lanjut Babinsa, “DBD adalah bahaya laten yang mengancam setiap musim pancaroba hingga musim penghujan.


Saya berharap kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar”. 


Melalui Dinas Kesehatan telah melakukan sejumlah upaya pencegahan agar kasus DBD tak bertambah. Di antaranya melakukan sosialisasi gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat (PHBS), optimalisasi Juru Pemantau Jentik (Jumantik), pembagian bubuk abate dan lain sebagainya”. Jelas Babinsa.(Pendim 0910).

Peduli Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Hadiri Sosialisasi Pencegahan DBD dan Pembagian Bubuk Abate. Peduli Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Hadiri Sosialisasi Pencegahan DBD dan Pembagian Bubuk Abate.   Reviewed by Abimanyu on September 06, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar