Personel Kodim 1616/Gianyar Mengikuti Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila



Gianyar - Bertempat di Lapangan Yonzipur 18/YKR, Jalan Kesatrian No. 5 Gianyar Kabupaten Gianyar dilaksanakan upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila. Sabtu (1/10/2022).


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 dengan tema "*Bangkit Bergerak Bersama Pancasila*" yang diselenggarakan oleh Yonzipur 18/YKR bekerjasama dengan Kodim 1616/Gianyar.


Sebagai Inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pgs. Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf. Yan Rangga, Komandan Upacara, Lettu Czi. Ariel Dian Prastyo, Perwira Upacara, Letda Czi Edi Widodo.


Pembacaan Ikrar oleh petugas, yang intinya menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai - nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Peserta upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh 1 SSR Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1616/Gianyar, 1 SSR Para Perwira Staf Yonzipur 18/YKR, 1 SST Personel Kodim 1616/Gianyar, 1 SSK Personel Yonzipur 18/YKR, 1 SST Personel PNS TNI Kodim 1616/Gianyar (Gabungan).


Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf, Hendra Cipta. S.Sos., ditempat terpisah menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga merupakan  momen dimana kita sebagai bangsa Indonesia haruslah tetap mempertahankan Pancasila sebagai dasar NKRI, “terangnya.


Oleh karena itu mari jadikan peringatan hari kesaktian Pancasila ini sebagai momentum dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk terus bergerak dan berjuang menuju bangsa Indonesia yang berkarakter, berjiwa nasionalisme dan cinta tanah air, sesuai dengan tema peringatan pada tahun ini yakni “ Bangkit Bergerak Bersama Pancasila “, “tegasnya.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama