Kapolres Klungkung Hadiri Pembukaan Rangkaian Kegiatan Manusia Yadnya di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya



Klungkung - Bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.S.H., M.K.P hadiri Pembukaan Rangkaian Kegiatan Manusia Yadnya Petik Rambut, Menek Dehe/Menek Truna Dan Metatah Sapuh leger, Bayuh Sukerta dan Mejaya-jaya yang di selenggarakan oleh PHDI Kabupaten Klungkung. Pada Jumat, 28/4/2023 Sore. 


Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ketua PHDI Provinsi Bali,Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Bali, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Klungkung, Ketua PHDI Kabupaten Klungkung, Para Sulinggih, Serati Banten, Pemangku dan panitia upakara.


Sambutan dari Ketua PHDI Kabupaten Klungkung I Putu Suarta pada intinya menyampaikan bahwa kegiatan yang di selenggarakan oleh PHDI Kabupaten Klungkung ini bertujuan untuk melayani umat dan memberikan keringanan bagi umat dalam melaksanakan upacara agama Hindu. 


Sambutan Wakil Gubernur Bali yang mewakili Pemerintah Provinsi Bali mengucapkan selamat atas dapat dilaksanakan kegiatan Manusia Yadnya yang diselenggarakan oleh PHDI Kabupaten Klungkung yang mana kegiatan ini sangat membantu dan juga dapat meringankan beban masyarakat.


Disela kegiatan Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.S.H., M.K.P saat di Konfirmasi menyampaikan bahwa hari ini hadir di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya dalam rangka Kegiatan upacara masal Manusa Yadnya yang  dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Jumat tanggal 28 April 2023 dan hari Sabtu tanggal 29 April 2023 dengan jumlah peserta yang terdaftar 1.509 orang. 


Dimana pada Kegiatan hari ini  Jumat tanggal 28 April 2023 mulai pukul 16.00 Wita dilaksanakannya kegiatan   Petik Rambut, Menek Dehe/Menek Truna Dan Metatah. 


Namun untuk Kegiatan pada hari Sabtu tanggal 29 April 2023 pukul 09.00 wita  kegiatan dilanjutkan yaitu Kegiatan Sapuh leger, Bayuh Sukerta dan Mejaya-jaya.Kata Kapolres Klungkung  AKBP I Nengah Sadiarta 


Kapolres Klungkung menambahkan untuk lancarnya kegiatan tersebut dan supaya tidak adanya gangguan kamtibmas, Kami dari Polres Klungkung telah memploting Personel Untuk Melaksanakan pengamanan supaya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tuturnya  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama