Kapolres Gianyar Hadiri Pembukaan TMMD Ke-116 Tahun 2023 Di Desa Siangan



Gianyar - Kapolres Gianyar AKBP  Ketut Widiada, S.I.K. menghadiri kegiatan pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-116 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Wibisana Banjar Teruna Desa Siangan Kecamatan Gianyar. Rabu (10/5/2023). 


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danrem 163 Wirasatya Brigjen TNI Agus Muclis Latif, S.I.P., M.M., Forkopimda Kabupaten Gianyar serta undangan lainnya. 


Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra dalam sambutannya sebagai Inspektur upacara menyampaikan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu antara TNI khususnya Angkatan Darat dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, dengan mengambil tema Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.


Pembukaan dan perabatan beton Jalan Usaha Tani (JUT) di Subak Dauh Siangan Desa Siangan Kecamatan Gianyar menghubungkan Banjar Roban sampai dengan Banjar Selat di Subak Dauh Siangan Desa Siangan Kecamatan Gianyar dengan Panjang 1.390 Meter dan Lebar 3 Meter.


Sementara itu, Dandim 1616 Gianyar mengatakan bahwa tujuan kegiatan membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah Pedesaan melalui pembangunan fisik maupun non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ruang , Alat dan Kondisi juang yang tangguh. 


Kapolres Gianyar sangat mendukung kegiatan TMMD di Desa Siangan, "Kami dari Polres Gianyar sangat mendukung kegiatan TMMD di Desa Siangan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat," Ujar Kapolres Gianyar. 


Usai upacara pembukaan TMMD ke-116 Tahun 2023, Kapolres Gianyar bersama rombongan selanjutnya melaksanakan peninjauan lokasi TMMD di Subak Dauh Siangan Desa Siangan.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama