Polres Gianyar Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas Melalui Media Radio


Gianyar-Berbagai upaya terus dilakukan oleh petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gianyar dalam memberikan sosialisasi pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2024.


Mereka mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan raya melalui siaran Radio Gelora dan Radio Mandala Gianyar. Minggu (10/03/2024).


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Gianyar Kompol Gusti Ngurah Yudistira mengatakan dengan mematuhi aturan, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.


Ajakan untuk tertib berlalu lintas disampaikan melalui siaran Radio Gelora dan Radio Mandala Gianyar dengan memberikan himbauan tertib berlalu lintas pada masyarakat dalam rangka Operasi Keselamatan Agung 2024.


Selain mengajak masyarakat untuk membudayakan tertib berlalu lintas, dia juga mengajak masyarakat untuk turut menciptakan, menjaga ketertiban, di wilayah hukum Polres Gianyar. 


"Apabila terjadi laka lantas, kemacetan dan tindak pidana di lapangan, dia berharap masyarakat bisa melapor ke kepolisian setempat,” ujar Kompol Gusti Ngurah Yudistira. 


Pihaknya menambahkan, bahwa dalam meningkatkan tertib dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, maka Satlantas Polres Gianyar melalui satgas preemtif memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas dengan sasaran pelajar.


"Edukasi tentang tertib berlalu lintas disampaikan kepada semua lapisan masyarakat sehingga mendapatkan pemahaman yang sama soal tata tertib berlalu lintas," Tambahnya. 


Sementara untuk kegiatan preventif, yakni melaksanakan patroli roda dua dan roda empat dengan memberikan imbauan tentang tertib lalu lintas. Sedangkan penegakan hukum lewat penindakan dengan sistem tilang elektronik ETLE mobile. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama