Babinsa Tanjung Palas Tengah Bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov Kaltara Cegah Karhutla Melalui Patroli

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 01 / Tpl Posramil Salimbatu Sertu Rasdam bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov Kaltara melaksanakan Patroli Karhutla di Wilayah Salim Batu di Dusun Betiang, Kec Tanjung Palas Tengah, Rabu (31/8/2022). 


Adapun Patroli dari Pihak Kementrian Kehutanan dipimpin bapak Edi Suliyanto S.H beserta Anggotanya 7 orang dan Babinsa serta Staf Desa.


Sertu Rasdam mengatakan kami bersinergi dengan para pihak terus melakukan berbagai upaya pencegahan di wilayah binaan, antara lain melalui patroli terpadu dan sosialisasi kepada masyarakat di lokasi rawan karhutla. 


Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.


Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karhutla akibat membuka lahan dengan cara membakar.

Babinsa Tanjung Palas Tengah Bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov Kaltara Cegah Karhutla Melalui Patroli Babinsa Tanjung Palas Tengah Bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov Kaltara Cegah Karhutla Melalui Patroli Reviewed by Abimanyu on Agustus 31, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar